Wednesday, July 27, 2016

Info Ibu Hamil Penting Agar Tetap Cantik Selama Masa Kehamilan

info ibu hamil
Ibu dan Balita

Disarankan agar setiap ibu hamil mengurangi penggunaan kosmetik. Hal ini harus ibu lakukan karena ada kandungan kimia berbahaya yang bisa masuk ke tubuh dan akhirnya berpengaruh buruk terhadap kesehatan janin yang ibu kandungan.



Itu alasan yang pasti sering ibu dengar, bukan?

Lalu, bagaimana ibu bisa tampil cantik selama masa kehamilan jika ibu tidak memakai makeup?
Tentu ada caranya karena cantik itu tidak hanya dipengaruhi oleh makeup, bukan?

Namun, ada satu catatan yang harus ibu ketahui. Bukan berarti selama mengandung ibu sama sekali tidak disarankan memakai makeup ya. Hanya saja penggunaanya harus dikontrol. Tidak berlebihan seperti ketika belum hamil.

Nah, berikut ini info ibu hamil tentang bagaimana tampil cantik walaupun harus mengurangi penggunaan makeup.

Sering Membasuh Muka
Membasuh ya bukan membersihkan muka. Jika membersihkan muka, konotasinya ibu harus menggunakan sabun cuci muka. Sementara itu, membasuh hanya memerlukan air saja.

Apakah ini cukup? Sangat cukup. Karena ibu hamil mudah sekali stress sehingga wajah menjadi kusut, tidak segar, dan terlihat kurang menari.

Untuk mengatasi hal ini, ibu hanya perlu lebih sering membasuh muka. Bagi yang beragama islam, mungkin ibu bisa mengambil air wudhu. Jadi, selain membasuh muka, ibu juga sekali bersuci, kan?

Mengkonsumsi Blewah
Ini informasi ibu hamil yang perlu diperhatikan. Ternyata, ada banyak sekali manfaat blewah, tidak hanya untuk menjaga kesehatan ibu hamil, tapi juga menjaga kecantikan lho.

Tidak percaya?

Ternyata, buah blewah menjaga kelembaban kulit, terutama kulit wajah. Dengan demikian, ibu tidak perlu lagi menggunakan kosmetik yang mengandung pelembab karena kulit sudah melembabkan sendiri.

Lebih dari itu, buah blewah juga bisa meredakan stress. Ini sangat penting khususnya bagi ibu hamil tua. Banyak sekali ibu yang usia kehamilannya sudah mencapai trimester ketiga yang mengalami stress. Stress ini bisa disebabkan perasaan khawatir tentang proses persalinan atau stress karena beban kerja yang tinggi.

Banyak info untuk ibu hamil yang membahas tentang cara mengatasi stress saat hamil. Dan mengkonsumsi buah blewah merupakan cara yang enak dan efektif. Kandungan berupa Fitonutrien di dalam buah blewah lah yang akan membantu meringankan stress yang ibu alami.
Lalu, apa hubungannya antara stress dan menjaga kecantikan? Tentu saja ada hubungannya. Ibu harus tahu ternyata stress lah yang paling mempengaruhi penampilan lho. Bahkan kosmetik apapun tidak bisa membuat wanita tampil cantik jika ia stress.

Jadi, jelas ya ada hubungan antara mengurangi stress dengan menjaga kecantikan terutama saat hamil.

Jadi, apakah ibu bisa tampil cantik saat hamil tanpa menggunakan makeup? Tentu saja bisa. Dengan menerapkan apa yang dijelaskan pada info kehamilan tersebut di atas, ibu bisa tampil cantik tanpa harus mengambil resiko dengan menggunakan makeup berbahan kimia yang mungkin membahayakan janin.

Apalagi sekarang ini ada banyak sekali pakaian khusus untuk ibu hamil, entah berupa pakaian kerja atau pakaian kasual. Bahkan, ada juga desain kaos lucu khusus ibu hamil yang bisa pilih untuk ibu pakai setiap hari.

Yang pasti, tampil cantik itu tidak hanya dengan cara menggunakan makeup saja. Akan lebih baik jika ibu menunjukkan inner beauty dengan cara menjaga kesehatan dari dalam.


Sudah dijelaskan sebelumnya apa yang sebaiknya ibu lakukan untuk tampil cantik tanpa makeup. Dapatkan juga tips ibu hamil lainnya yang akan membuat masa kehamilan ibu semakin ringan dan menyenangkan.

No comments:

Post a Comment