Monday, July 11, 2016

Info Ibu hamil Seputar Cara Mengetahui Jenis Kelamin Janin Tanpa Melakukan USG

info ibu hamil
Ibu dan Balita

Banyak calon orang tua yang ingin surprise sehingga mereka menolak untuk mencari tahu jenis kelamin bayi dengan melakukan pemeriksaan USG.



Akan tetapi, ada cara yang bisa ibu dan suami lakukan tanpa kehilangan surprise. Karena cara ini tidak 100% menentukan jenis kelamilan bayi yang ibu sedang kandung sekarang. Tidak seperti USG yang hampir 100% informasinya akurat.

Ibu mungkin sudah pernah mendengar info ibu hamil tentang ciri-ciri ibu yang mengandung bayi laki-laki atau perempuan. Tapi, cara yang berikut ini tidak demikian. Cara berikuti ini lebih bersifat eksperimental. Namun, tidak memberikan informasi yang akurat. Jadi, ibu bisa tetap surprise saat sang buah hati lahir nanti.

Menentukan Jenis Kelamin Bayi dengan Pendulum
Apa itu pendulum? Ini merupakan tes kecilan-kecilan yang bisa ibu lakukan untuk menentukan jenis kelamin bayi yang ada di dalam kandungan. Yang perlu ibu persiapkan untuk menjalankan tes pendulum ini hanyalah jarum dan benang.

Awalnya, ibu perlu menggantungkan jarum pada benang. Mintalah suami ibu untuk menggantungkan jarum tersebut tepat di atas perut. Jarum akan berputar.

Menurut tes pendulumnya ini, jika jarum berputar searah jarum jam, maka bayi yang sedang ibu kandung adalah perempuan. Sebaliknya, jika jarum berputar berlawanan arah jarum jam, maka janin di dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki.

Silakan ibu membuktikan tes ini apakah valid atau tidak. Ibu bisa praktekkan sekarang dan nanti ibu bisa ketahui apakah cara ini valid atau tidak ketika bayi yang ibu kandungan sudah lahir ke dunia.

Akan tetapi, ibu harus ketahui terlebih dahulu info tentang ibu hamil seputar kapan janin sudah terlihat jenis kelaminnya. Baru kemudian ibu bisa menerapkan tes pendulum ini.

Antara Mual dan Jenis Kelamin Bayi
Mual saat hamil bukan hal yang aneh. Akan tetapi, kenapa ada ibu hamil yang mengalami mual yang sangat berat?

Selain faktor tingginya produksi hormone, ternyata ada kaitan antara mual saat hamil dengan jenis kelamin yang ada di dalam kandungan.

Sekali lagi, informasi ibu hamil yang satu ini tidak bisa ibu jadikan patokan apalagi ibu mempercayai sepenuhnya. Ini hanya perkiraan saja namun perkiraan ini sudah teruji secara ilmiah.

Kembali ke topik pembicaraan, yaitu mual dan kaitannya dengan jenis kelamin janin. Ternyata, ibu yang mengandung bayi laki-laki itu merasakan mual yang luar biasa daripada ibu yang mengandung bayi perempuan.

Bahkan, tidak sedikit ibu hamil bayi laki-laki yang menolak mengkonsumsi makanan favorite lantaran mereka merasa mual saat mencium makanan tersebut.

Ternyata, hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah. Menurut pakar kesehatan ibu hamil, mual atau menolak untuk mengkonsumsi makanan tertentu merupakan reaksi alami tubuh seorang ibu hamil agar terhindari dari hal-hal negatif yang mungkin terjadi. Karena pada dasarnya bayi laki-laki itu lebih rentan daripada bayi perempuan.

Itulah mengapa ibu yang hamil bayi laki-laki lebih mudah mual karena hal tersebut merupakan reaksi penolakan tubuh secara alami.

Coba ibu ingat-ingat kembali apakah ibu merasakan mual yang luar biasa? Jika ya, mungkin saja bayi yang ada di dalam kandungan ibu berjenis laki-laki. Tentu saja ini hanya  prediksi saja. Ibu bisa cari tahu info seputar ibu hamil lainnya yang berkaitan dengan jenis kelamin bayi di dalam kandungan.


Sangat asyik jika ibu menebak-nebak jenis kelamin sang buah hati yang sedang ibu kandung. Karena tidak menggunakan alat USG, maka rasa surprise tidak akan hilang lantaran semuanya hanya bersifat prediksi yang belum 100% pasti kebenarannya.

No comments:

Post a Comment