Wednesday, July 13, 2016

Info Ibu Hamil Terbaru Tentang Makanan Enak Tapi Ternyata Pantangan

info ibu hamil
Ibu dan Balita

Jika ibu banyak mencari makanan atau minuman apa saja yang harus dihindari, seolah-olah ibu hanya memiliki sedikit pilihan mengenai makanan atau minuman yang diperbolehkan.



Lebih aneh lagi, ternyata banyak makanan enak yang mungkin ibu konsumsi setiap hari ternyata menjadi pantangan. Untuk info ibu hamil yang satu ini, setiap ibu hamil harus tahu.

Kelihatannya sepele. Apalagi jenis makanan dan minuman ini mudah sekali didapatkan. Mungkin saja itu salah satu yang paling ibu favoritkan. Apa saja itu?

Daging Olahan
Jika ibu termasuk seseorang yang malas masak makanan sendiri dari bahan mentah, pasti ibu tidak asing dengan makanan seperti sosis dan tempura. Banyak yang mengira itu adalah jenis makanan yang sehat. Pasalnya, makanan tersebut terbuat dari daging.

Sayangnya, hal tersebut jauh dari yang ibu bayangkan. Memang sosis dan tempura itu terbuat dari daging. Hanya saja, ada bahan pengawetnya. Namanya juga daging olahan. Berbeda jika ibu beli daging mentah dan memasaknya sendiri. Jelas daging tersebut masih segar dan tidak mengandung bahan tambahan apalagi bahan pengawet.

Mungkin setelah ibu mengetahui informasi ibu hamil yang satu ini, ibu akan meninggalkan semua makanan yang terbuat dari daging olahan. Dan itu langkah yang bijak. Ibu harus menyadari bawasannya kesehatan ibu dan janin di dalam kandungan itu jauh lebih penting.

Jus di Dalam Kemasan
Rasanya tidak sulit untuk mendapatkan minuman segar yang terbuat dari buah-buahan. Bahkan, ketika buah tertentu tidak pada musimnya, ibu bisa mendapatkan jus buat karena sudah ada jus buah kemasan.

Namun jangan mengira di dalam jus kemasan tersebut bagus untuk ibu hamil. Ternyata, dari sekian info untuk ibu hamil, tidak ada yang merekomendasikan untuk mengkonsumsi jus dalam kemasan.

Sama halnya dengan daging olahan, jus dalam kemasan juga mengandung bahan pengawet. Sebenarnya inilah yang dikhawatirkan. Sedikitpun bahan pengawet yang ada di dalam makanan atau minuman bisa berpengaruh buruk terhadap perkembangan janin. Ini harus menjadi catatan tersendiri bagi setiap ibu hamil.

Jeroan
Jika ibu perhatikan, orang-orang Eropa dan beberapa masyarakat di Timur Tengah selalu menyingkirkan jeroan. Mereka tidak mau mengkonsumsi jeroan.

Berbeda dengan orang Indonesia. Masih banyak masyarakat yang suka sekali jeroan. Untuk ibu hamil, sebaiknya ibu tidak mengkonsumsi jeroan, khususnya hati. Apakah ibu tahu kenapa? Karena di dalam hati, terdapat cacing yang mungkin saja masih hidup. Dan jika cacing tersebut masuk ke dalam tubuh ibu, maka bukan tidak mungkin hal tersebut akan membahayakan perkembangan janin.

Meskipun demikian, ada juga ahli kesehatan yang menganjurkan seorang ibu hamil mengkonsumsi hati. Hal ini berdasarkan fakta di mana hati mampu meningkatkan produksi sel darah merah sehingga hati menjadi obat anemia. Hanya saja dengan satu catat. Hati tersebut sudah dibersihkan dan dimasak benar-benar matang untuk memastikan cacing yang ada di dalam hati tersebut sudah mati.

Jika ibu tahu banyak hal mengenai info kehamilan, ibu akan mendapatkan alternatif, mengenai makanan dan minuman yang baik untuk dikonsumsi saat hamil. Jadi, informasi seputar ibu hamil yang ibu dapatkan tidak melulu seputar apa saja yang menjadi pantangan.


Meskipun demikian, ibu harus tahu makanan-makanan apa saja yang kelihatannya sepele tapi justru berakibat buruk terhadap kesehatan janin. Itulah mengapa ibu harus banyak belajar dan membaca tentang informasi ibu hamil.

No comments:

Post a Comment