Tuesday, April 19, 2016

Apa Pentingnya Susu Ibu Hamil?

Friso Indonesia

Susu ibu hamil dikatakan sebagai minuman wajib bagi wanita yang sedang mengandung. Semua orang tua hal tersebut. Dari namanya saja, orang bisa menebak bahwa susu tersebut sangat penting untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.


Akan tetapi, apakah semua orang yakin kenapa ibu hamil harus mengkonsumsi susu ibu hamil? Atau jangan-jangan semua ibu hamil hanya ikut-ikutan saja karena kebanyakan ibu hamil mengkonsumsi susu. Atau mereka hanya korban iklan saja.

Untuk itu, sebaiknya ibu stop dulu sebelum tahu alasan kenapa ibu harus mengkonsumsi susu ibuhamil. Ibu harus tahu alasannya kenapa ibu harus minum susu saat hamil.
Setidaknya ada dua hal penting yang bisa dijadikan alasan kenapa seorang wanita hamil sebaiknya mengkonsumsi susu untuk ibu hamil. Dalam hal ini, kata-kata yang digunakan adalah “sebaiknya” bukan harus karena sifatnya ajakan yang sangat direkomendasikan bukan kewajiban.

Susu Membuat Tubuh Ibu Semakin Siap
Seorang wanita sudah di setting oleh Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menjadi sosok di mana akan ada bayi yang lahir melalui kandungannya. Satu hal ini harus dipahami. Ada organ tertentu yang membuat wanita sudah siap untuk mengandung. Bahkan, ASI pun tanpa harus dipacu menggunakan minuman atau makanan apapun bisa keluar saat seorang wanita melahirkan bayi. Itulah tanda keagunan Tuhan.

Akan tetapi, karena beberapa hal, tubuh wanita menjadi kurang siap. Hal ini bisa dikarenakan pola hidup yang tidak sehat sehingga ada bagian tertentu yang tidak bisa berfungsi maksimal. Itulah mengapa seorang  wanita hamil perlu minum susu ibu hamil agar ia semakin siap untuk menjadi seorang wanita hamil.

Di dalam susu tersebut, terdapat nutrisi yang akan membuat ibu semakin siap untuk menjalani proses hamil. Susu akan membuat ibu mendapatkan ekstra tenaga karena pada dasarnya ibu menanggung dua badan, badan ibu sendiri dan juga bayi yang sedang ibu kandung.
Oleh sebab itu kenapa wanita yang sedang hamil “seharusnya” (bukan “harus”) mengkonsumsi susu untuk ibu hamil. Kalaupun tidak juga tidak masalah. Hanya saja, apakah tubuhnya siap untuk menjalani masa kehamilan?

Susu Membuat Ibu Terhindar dari Masalah Kesehatan
Menjadi seorang ibu hamil tidak mudah. Itu kalimat yang sering ibu dengar, bukan? Banyak sekali pantangan yang harus ibu tinggalkan, tidak hanya makanan atau minuman, tapi juga aktifitas tertentu.

Namun, bukan itu yang sebenarnya membuat berat beban menjadi seorang ibu hamil. Saat ibu hamil, ibu sangat mudah sekali terkena penyakit. Sistem kekebalan tubuh diserang bakteri maupun virus sehingga ibu akan mudah sekali sakit.

Itulah mengapa ibu perlu minum susu ibu hamil. Susu merupakan cara agar tubuh ibu kuat sehingga tidak mudah sakit. Jika ibu tidak mudah sakit, maka ibu tidak perlu mengkhawatirkan perkembangan janin. Namun, jika ibu sakit, perkembangan janin juga akan terganggu.

Jadi, jelas kenapa ibu sebaiknya minum susu untuk ibu hamil. Kandungannya yang sudah komplit untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi di dalam kandungan membuat susu tersebut sebaiknya dikonsumsi setiap hari.


Bisa saja ibu menggantinya dengan makanan sehat yang juga mengandung nutrisi yang sama pada susu. Akan tetapi, apakah ibu yakin semua nutrisi ibu hamil sudah terpenuhi di dalam makanan tersebut? Kemudian, apakah kadarnya sudah sesuai dengan yang dibutuhkan ibu hamil setiap hari. Lain hal jika ibu mengkonsumsi susu. Para ahli kesehatan sudah terlibat dalam pembuatan susu ibu hamil. 

No comments:

Post a Comment