Monday, April 18, 2016

Info Ibu Hamil Tentang Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan Ibu dan Bayi Di Dalam Kandungan

info ibu hamil
Ibu & Balita

Info ibu hamil kali ini akan membahas tentang manfaat buah jeruk bagi kesehatan ibu dan juga bayi yang masih ada di dalam kandungan. Dalam hal ini, ibu harus tahu bahwa buah jeruk merupakan salah satu sumber gizi ibu hamil terlengkap. Para ahli gizi mengatakan terdapat 15% kebutuhan gizi ibu hamil yang bisa dipenuhi dengan hanya mengkonsumsi buah jeruk saja.


Oleh sebab itu, akan semakin lengkap jika ibu tahu info ibu hamil seputar bagaimana peran buah jeruk untuk menjaga kesehatan ibu dan juga janin dalam kandungan. Untuk informasi selengkapnya, ibu bisa baca ulasan berikut ini.

Kandungan di Dalam Jeruk Tidak Hanya Vitamin C Lho
Kebanyakan orang awam akan menganggap bahwa jeruk itu merupakan sumber vitamin C. Dan bahkan banyak yang memahamil hanya vitamin C saja yang terkandung di dalam buah jerin ini.

Info ibu hamil kali ini cukup mencengangkan. Pasalnya, selain kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah jeruk, terdapat juga kandungan lain berupa kalsium yang kadarnya mencapai 55 mg. Selain itu, kandungan berupa folat yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin juga cukup tinggi, mencapai 40 mcg.

Jika ibu ingin sekali menjaga kesehatan mulai saat hamil muda hingga masa persalinan nanti, tidak salah jika ibu mengkonsumsi buah jeruk. Untuk menghindari anemia yang sering dialami oleh ibu hamil tua, ibu bisa mengkonsumsi jeruk. Kandungan zat besi cukup untuk memastikan ibu tidak terkena gangguan anemia selama masa kehamilan.

Tentu ibu tidak hanya ingin tahu info ibu hamil seputar kandungan dalam buah jeruk saja. Akan lebih lengkap jika ibu juga mengetahui apa saja peran buah jeruk untuk ibu hamil.

Manfaat Buah Jeruk bagi Ibu Hamil
Ibu akan kehabisan banyak waktu jika mempelajari kandungan di dalam buah jeruk. Akan lebih baik jika ibu tahu manfaat apa saja yang ditawarkan jika ibu mengkonsumsi buah jeruk ini.

Salah satu manfaat yang bisa diberikan adalah mencegah janin mengalami kelainan saraf. Ini merupakan peran salah satu kandungan di dalam buah jeruk, yaitu asam folat. Hanya saja, kandungan asam folat di dalam buah jeruk tidak mencukupi kebutuhan asam folat harian sebesar 600 mikrogram. Untuk itu, selain mengkonsumsi buah jeruk, ibu juga perlu mendapatkan sumber asam folat lainnya.

Selain itu, buah jeruk juga mampu mengatasi sembelit. Biasanya, seorang ibu hamil akan mengalami gangguan sistem pencernaan seperti sembelit ketika usia kehamilan mencapai trimester kedua atau ketiga. Pada usia kehamilan tersebut, sebaiknya ibu mengkonsumsi lebih banyak buah jeruk ya.

Namun, dari sekian banyak info ibu hamil yang ibu ketahui mengenai manfaat buah jeruk, ada satu peran buah jeruk yang sangat krusial, yaitu membuat ibu tidak mudah sakit. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang sangat tinggi di dalam buah jeruk. Antioksidan ini yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Jika sistem kekebalan tubuh semakin kuat, maka resiko ibu mengalami gangguan kesehatan akan turun.

Itulah info ibu hamil yang bisa ibu dapatkan tentang buah jeruk dan manfaatnya bagi ibu hamil. Jadi, tidak salah jika ibu sering mengkonsumsi buah jeruk setiap hari. Ibu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau membuatnya menjadi sirup.

Namun, untuk memastikan ibu sehat selalu mulai saat awal kehamilan hingga proses persalinan, ibu tidak cukup mengetahui tentang buah jeruk saja walaupun kandungannya sudah lengkap. Ibu juga harus banyak mencari tahu seputar info ibu hamil.


No comments:

Post a Comment