Sunday, April 10, 2016

Info Ibu Hamil Seputar Manfaat Ikan Salmon

info ibu hamil
Ibu & Balita

Info ibu hamil kali membahas tentang manfaat yang bisa didapatkan pada ikan salmon. Setelah mengetahui hal ini, ibu pasti akan dengan senang hati mengkonsumsi ikan salmon. Bagi ibu yang tidak suka seafood, ibu bisa saja berubah pikiran dan akhirnya memaksa diri untuk suka mengkonsumsi ikan salmon.



Dari sekian banyak seafood, ikan salmon merupakan salah satu ikan yang lebih direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan. Kandungan gizi ibu hamil yang ada di dalam ikan salmon membuat ikan ini memberikan manfaat yang sangat banyak saat ibu sedang mengandung.

Akan tetapi, dibalik itu semua, ada juga efek buruk yang mungkin terjadi jika ibu mengkonsumsi ikan salmon saat hamil. Untuk lebih jelasnya, ibu bisa mempelajari info ibu hamil berikut ini.

Kandungan Gizi Ibu Hamil Pada Ikan Salmon
Sebelum membahas tentang kandungan gizi untuk ibu hamil yang ada pada ikan salmon, ada satu pertanyaan yang ibu harus jawab. Apakah ibu menganggap ikan salmon itu hanya baik untuk janin di dalam kandungan saja? Selama ini, banyak sekali info ibu hamil yang menekankan pada kandungan gizi pada ikan salmon yang baik untuk perkembangan saraf dan otak janin. Itulah yang menyebabkan masyarakat membuat kesimpulan bahwa ikan salmon itu baik untuk perkembangan janin saja, tidak untuk kesehatan ibu hamil.

Jika ibu menganggap seperti itu, maka ibu salah besar. Ada satu kandungan yang berperan sangat penting, yaitu asam lemak jenuh. Menurut ahli gizi, asam lemak jenuh inilah yang membuat seorang ibu hamil terhindar dari resiko mengalami depresi yang sering mengakibatkan ibu hamil kehilangan nafsu makan. Tentu hal tersebut sangat beresiko bagi kesehatan ibu hamil, bukan? Nah, sekarang sudah jelas bahwa ikan salmon itu juga memberikan pengaruh pada kesehatan ibu hamil juga, tidak hanya janin di dalam kandungan.

Meskipun demikian, tidak bisa disangkal bahwa kandungan omega 3 yang sangat tinggi di dalam ikan salmon membuat banyak orang menganggap ikan salmon ini hanya baik untuk janin saja. Seperti yang ibu dapatkan dari info ibu hamil, omega 3 ini sangat penting bagi perkembangan saraf janin. Bahkan, ada yang menyimpulkan jika ingin memiliki anak yang sehat dan cerdas, maka ibu harus mengkonsumsi lebih banyak menu makanan yang mengandung omega 3, salah satunya adalah ikan salmon.

Tentu saja masih banyak lagi kandungan di dalam ikan salmon. Hal lain yang perlu ibu ketahui adalah adanya efek buruk yang mungkin terjadi jika ibu mengkonsumsi ikan salmon.

Efek Buruk yang Mungkin Terjadi
Satu hal yang harus digarisbawahi adalah bawasannya setiap makanan yang sehat itu mungkin saja bisa mendatangkan hal buruk. Begitu juga dengan ikan salmon. Namun, tahukah ibu apa hal buruk yang mungkin disebabkan oleh ikan salmon?

Hampir semua seafood itu mengandung merkuri. Dan merkuri inilah memberikan pengaruh buruk untuk kesehatan janin di dalam kandungan. Ibu pasti tidak menyangka jika ikan salmon juga bisa mengakibatkan kerusakan pada saraf otak janin, bukan? Dan hal ini disebabkan oleh merkuri.

Akan tetapi, info ibu hamil yang satu ini tidak lantas membuat ibu tidak boleh mengkonsumsi ikan salmon. Asalkan ikan salmon dimasak benar-benar matang, maka kandungan merkuri akan hilang.

Akan tetapi, jika ibu tetap khawatir dengan kandungan merkuri yang ada di dalam ikan salmon, ibu bisa mencari alternatif lain. Ada banyak sekali sumber omega 3 yang bisa mencerdaskan otak janin yang masih ada di dalam kandungan. Ibu bisa cari tahu info ibu hamil seputar makanan yang membuat bayi cerdas.

No comments:

Post a Comment