Tuesday, April 5, 2016

Info Kehamilan tentang Bagaimana Menghindari Keracunan Saat Mengkosumsi Daging

info kehamilan
Ibu & Balita

Info kehamilan berikut ini sangat penting untuk diketahui khususnya ibu hamil yang sangat memfavoritkan menu makanan daging. Ibu pasti tahu banyak sekali kandungan nutrisi yang ada di dalam daging, entah daging sapi atau daging ayam. Hanya saja, perlu diketahui juga bawasannya daging juga bisa mengakibatkan ibu mengalami keracunan.


Info kehamilan ini tidak bermaksud untuk menakut-nakuti ibu ketika mengkonsumsi daging saat hamil. Informasi kehamilan ini juga tidak bermaksud agar ibu menghindari mengkonsumsi daging. Info ini hanya ingin memberitahukan agar ibu hati-hati jika mengkonsumsi daging saat hamil karena ada potensi ibu mengalami keracunan.

Bagaimana Ibu Hamil Bisa Keracunan Daging
Tentu saja bukan hanya daging saja yang bisa membuat ibu mengalami keracunan. Bahkan, sayuran pun bisa membuat ibu keracunan. Hanya saja, resiko ibu mengalami keracunan lebih tinggi saat ibu mengkosumsi daging. Bagiamana hal tersebut bisa terjadi?

Tidak ada yang menyangkal jika banyak sekali gizi ibu hamil yang ada di dalam daging. Hanya saja, menurut info kehamilan, gizi tersebut akan sia-sia jika justru daging mengakibatkan ibu keracunan. Daging yang tidak dimasak benar-benar matang bisa mengakibatkan ibu keracunan.
Oleh sebab itu, sate atau daging panggang itu sangat direkomendasikan untuk ibu konsumsi saat sedang mengandung. Karena cara masak tersebut tidak membuat daging benar-benar matang.

Kenapa perlu sekali memasak daging benar-benar matang? Karena ada bakteri yang ada di dalam daging tersebut. Bakteri tersebutlah yang bisa mengakibatkan ibu keracunan. Untuk itu, ada beberapa tips agar bakteri tersebut mati sehingga ibu tidak perlu was-was ketika mengkonsumsi daging saat sedang hamil.

Tips Menghindari Keracunan Saat Mengkonsumsi Daging
Jadi, pada dasarnya penyebab keracunan itu adalah bakteri yang terkandung di dalam daging. Oleh sebab itu, ibu harus memastikan terlebih dahulu agar bakteri sudah tidak ada pada daging. Bagaimana caranya?

Pertama-tama, ibu bisa simpan dulu daging yang ibu beli ek dalam freezer. Membekukan daging merupakan langkah awal yang sangat disarankan untuk dilakukan.

Selanjutnya, masaklah daging benar-benar matang. Seperti contoh, rebus daging dengan menggunakan air yang benar-benar mendidih. Yang tak kalah penting lagi adalah pisahkan daging dari makanan yang lain. Ini merupakan info kehamilan yang tidak boleh ibu sepelekan. Dikhawatirkan daging yang sudah benar-benar ibu olah dan masak terkontaminasi dengan makanan lain yang mengandung bakteri.

Jadi, tidak ada larangan untuk mengkonsumsi daging karena daging kaya akan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil. Hanya saja, ibu harus menjaga kebersihannya. Perhatikan cara menyimpannya. Dan yang paling penting, ibu harus memasak daging tersebut benar-benar matang.

Apakah ada alternatif lain selain mengkonsumsi daging? Jika ibu membutuhkan asupan gizi berupa protein yang tinggi, sebenarnya tidak hanya daging yang mengandung protein tinggi. Ibu bisa mengkonsumsi kacang-kacangan. Bahkan, kacang-kacangan lebih aman karena tidak ada bakteri seperti yang ada pada daging.

Ada banyak cara untuk mengolah kacang-kacangan. Ibu juga bisa menjadikan kacang sebagai cemilan sehat saat hamil. Ibu bisa membuat sayur dari kacang panjang, pecel kacang panjang, dan lain sebagainya.

Jadi, sesekali ibu mengkonsumsi daging dan sesekali ibu mengkonsumsi kacang-kacangan yang sama-sama kaya akan kandungan proteinnya. Tentunya, terdapat nutrisi lain yang terkandung di dalam kacang-kacangan selain protein. Ibu bisa mendapatkan info kehamilan lebih lengkap lainnya.



No comments:

Post a Comment