Tuesday, May 24, 2016

Perkembangan Janin dan Fisik Ibu yang Semakin Cantik

perkembangan janin
Ibu dan Balita

Siapa bilang ibu hamil dengan perut semakin membesar itu terlihat jelek. Konsep seksi dengan tubuh yang ramping itu tidak absolut. Konsep itu tidak bisa diterima saat wanita sedang mengandung. Lihat saja justru ibu hamil terlihat cantik saat perutnya semakin buncit.

Ada perubahan fisik yang terjadi saat ibu sedang hamil. Tapi jangan khawatir. Ibu justru akan terlihat cantik lho saat hamil. Berikut beberapa perubahan yang terjadi.

Wajah Semakin Cerah
Entah karena apa tapi wajah ibu hamil terlihat lebih berseri-seri. Ada yang bilang saat ibu hamil terlihat cantik, maka bayi yang dikandung itu perempuan. Tapi, terlepas dari itu, seorang wanita hamil memang terlihat cantik dengan wajah yang semakin cerah.

Itulah mengapa wanita hamil sebenarnya tidak perlu memakai makeup. Boleh saja menggunakan makeup tapi tidak berlebihan. Ibu cukup menggunakan pelembab saja. Selain dikhawatirkan ada kandungan kimiawi yang bisa berpengaruh buruk terhadap perkembangan janin, sebenarnya ibu sudah terlihat cantik tanpa makeup saat hamil.

Mungkin juga wajah yang semakin cerah dikarenakan seorang ibu hamil lebih sering berkeringat. Hormone di dalam tubuh memang meningkat tajam dan hal tersebut bisa juga berpengaruh terhadap produksi keringat dan juga minyak pada wajah. Jadi, wajah mendapatkan pelembab dalam jumlah yang cukup.

Tubuh Terlihat Seksi
Tidak ada patokan bawasannya wanita yang seksi itu memiliki tubuh yang ramping. Wanita hamil dengan perut yang buncit ternyata lebih terlihat seksi. Sisi kewanitaannya justru terlihat sehingga ia tampak cantik dari dalam.

Apalagi saat ini ada banyak sekai baju khusus untuk wanita hamil yang tak kalah stylish dengan baju-baju lainnya. Ada baju santai dan juga ada baju kerja untuk ibu hamil. Semuanya didesain sesuai dengan fungsi dan juga kecantikan seorang ibu hamil.

Dengan menggunakan pakaian ibu hamil tersebut, maka ibu akan semakin cantik. Ibu tidak perlu memerdulikan perut yang semakin gendut. Saat ibu sedang hamil, ibu dan orang lain akan tahu wanita yang seksi itu bukan karena tubuhnya yang ramping.

Terlepas dari itu semua, ada perubahan fisik yang mungkin membuat ibu sedikit tidak nyaman dan tidak percaya diri. Contohnya saja munculnya warna hitam pada bagian tubuh tertentu seperti perut dan juga leher. Hal tersebut sangat alami terjadi pada saat ibu hamil.

Ibu perlu lebih banyak mengkonsumsi air putih agar warna hitam tersebut tidak semakin menghitam. Pada saat ibu sudah melalui proses persalinan, warna hitam tersebut juga akan hilang. Warna akan normal kembali.

Saat ibu sedang mengandung, ibu tidak perlu memperdulikan tentang penampilan. Lupakan perawatan kecantikan yang sering ibu lakukan sebelum hamil. Walaupun tidak semua perawatan kecantikan itu dilarang saat hamil, akan lebih baik jika ibu tidak melakukan perawatan kecantikan agar resiko buruk bisa diantisipasi.

Yang paling penting, ibu harus fokus terhadap perkembangan bayi di dalam kandungan. Pikirkan juga apa saja yang harus ibu persiakan mulai dari mendesain kamar bayi, membeli perlengkapan bayi, dan lain sebagainya. Hal tersebut jauh lebih penting daripada memikirkan diri sendiri. Toh sebenarnya ibu tampil cantik saat hamil tanpa harus melakukan perawatan.

Selamat ya Bu. Ibu akan segera mendapatkan sang buah hati. Tanggungjawab ibu semakin besar saat ada janin di dalam kandungan. Ibu harus memastikan perkembangannya baik hingga saat persalinan nanti. Dan tanggungjawab ibu juga masih ada karena ibu harus membesarkan sang buah hati dengan baik.


No comments:

Post a Comment