Wednesday, March 2, 2016

Info Ibu Hamil seputar Bahaya Menggunakan Kosmetik

info ibu hamil
Ibu dan Balita


Info ibu hamil kali ini tidak membahas tentang bagaimana menjaga kesehatan. Sudah banyak sekali tips yang ibu ketahui dan kini ibu hanya butuh untuk mempraktekkan. Untuk saa tini, ibu harus tahu bahaya apa yang bisa terjadi ketika ibu menggunakan kosmetik.


Sebenarnya, sah-sah saja jika saat ibu mengandung ibu tetap tampil cantik dengan mengaplikasikan makeup. Hanya saja, ibu harus tahu makeup seperti apa yang baik dan tidak menggangu perkembangan janin dalam kandungan. Itulah mengapa penting bagi ibu untuk mengetahui info ibu hamil berikut ini.
Fakta Mengejutkan Tentang Kosmetik
Tahukah ibu bahwa 60% substansi yang terkandung di dalam kosmetik itu diserap oleh kulit? Jadi, ibu bisa bayangkan bagaimana jika ternyata substansi tersebut berbahaya bagi janin dalam kandungan karena bukan tidak mungkin substansi tersebut terserah oleh kulit dan masuk ke rahim.
Sebenarnya ketika ibu tidak sedang hamil pun ibu harus memperhatikan kosmetik yang ibu pakai setiap hari. Hanya saja, ketika ibu sedang mengandung, efek negatif tidak hanya ibu saja yang rasakan, tapi juga janin dalam kandungan.
Ada beberapa kandungan kosmetik yang bisa memberikan efek buruk pada kesehatan janin dalam kandungan. Di antaranya adalah merkuri, retinoid, soy, rodhanin, dan salicylic acid (BHA). Setelah ibu mengetahui info ibu hamil yang satu ini, ibu silakan cek dulu kosmetik yang ibu pakai apakah mengandung salah satu atau beberapa substansi tersebut atau tidak. Pastikan sedikitpun juga kosmetik yang ibu pakai tidak mengandung satu di antara substansi tersebut ya. Jika sudah terlanjur, ibu perlu konsultasi kehamilan untuk memastikan janin di dalam kandungan belum terpengaruh oleh kosmetik tersebut.
Siapapun pasti ingin janin di dalam kandungan berkembang normal. Ibu juga pasti tidak ingin janin mengalami masalah atau nantinya bayi ibu lahir dalam keadaan tidak normal karena pengaruh kosmetik yang ibu pakai.
Jika ibu sangat khawatir akan pengaruh kosmetik, akan lebih baik jika ibu menghindari menggunakan kosmetik selama masa kehamilan. Ibu bisa tetap tampil cantik walaupun tanpa kosmetik.
Tampil Cantik Saat Hamil Tanpa Kosmetik
Info seputar ibu hamil kali ini juga sekaligus akan memberikan alternatif agar ibu tetap cantik selama hamil walaupun tanpa pengguaan kosmetik. Apa saja yang sebaiknya ibu lakukan?
Yang pertama adalah memakai pakaian yang tepat. Jika ibu seorang wanita karir, ibu pasti perlu baju kerja, bukan? Akan tetapi, tinggalkan baju kerja yang ketat. Ganti dengan baju kerja untuk wanita hamil. Saat ini banyak sekali pilihan baju kerja hamil yang bisa ibu pilih. Karena banyaknya permintaan, ibu pun bisa tampil trendi dengan baju kerja untuk wanita hamil.
Info ibu hamil seputar bagaimana tampil cantik saat hamil tanpa kosmetik adalah memotong rambut menjadi pendek. Jika ibu selama ini terbiasa dengan rambut panjang, ibu bisa pertimbangkan untuk memotong rambut menjadi pendek. Dalam hal ini, ibu tidak perlu memotong rambut terlalu pendek. Ibu bisa potong rambut sampai bahu.
Dengan potongan rambut yang pendek, ibu akan tampil fresh. Wajah ibu akan terlihat lebih segar. Ibu tidak terlihat lelah kaerna sering sekali ibu hamil terlihat lesu dan lelah dengan rambut yang terlihat tidak terawat. Sementara itu, jika ibu memotong rambut pendek, wajah ibu akan terlihat cerah dan ibu bisa mudah merawat rambut.

Jadi, daripada ibu takut memakai kosmetik, akan lebih baik jika ibu mempertimbangkan tips tersebut di atas. Namun, tetap saja ibu harus menjalankan gaya hidup sehat agar cantik terpancar dari dalam. Jadi, apakah ibu akan menerapkan info ibu hamil ini?

No comments:

Post a Comment