Wednesday, March 30, 2016

Info Kehamilan Seputar Keluhan Kesehatan yang Segera Perlu Penanganan Khusus

Info kehamilan berikut ini tak kalah penting dibandingkan dengan masalah gizi ibu hamil. Pada dasarnya info berikut ini dengan gizi ibu hamil itu memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk memastikan ibu sehat selalu dan janin dalam kandungan berkembang optimal. Hanya saja, info kehamilan berikut ini lebih menekankan pada antisipasi di mana ibu hamil memiliki kewaspadaan.


Perlu sekali bagi setiap ibu yang sedang mengandung untuk mengetahui penyakit apa saja yang perlu penanganan segera. Mungkin ibu sudah tahu keluhan kesehatan saat hamil yang sering dialami seperti lemas, mual, muntah, sakit kepala, dan lain sebagainya. Hanya saja, ibu juga harus tahu info kehamilan seputar penyakit yang perlu menanganan khusus dan segera.

Apa saja penyakit tersebut?

Yang pertama adalah penyakit titanus. Mungkin penyakit yang satu ini terlihat sepele. Hanya saja, ibu harus tahu bahwa penyakit titanus ini bisa mempengaruhi  sistem saraf lho.

Itulah mengapa ibu harus cari tahu apa saja yang perlu ibu lakukan terkait dengan info kehamilan agar ibu tidak terkena titanus. Salah satu langkah pemerintah yang dilakukan adalah bawasannya semua ibu hamil harus mendapatkan divaksinasi TT lengkap sebelum melahirkan. Ini diperlukan agar si kecil yang akan ibu lahirkan tidak terkenan kuman penyebab titatus.

Hanya saja, jika ternyata ibu sudah terkena penyakit titanus misalnya ibu terkena luka akibat benda yang berkarat, ibu harus segera ke klinik atau ke puskesmas terdekat agar segera mendapatkan suntik titatus. Ini merupakan treatment awal yang dibutuhkan agar kuman tidak berkembang biak sehingga membuat otot lumpuh dan menyerang saraf.

Yang kedua adalah infeksi Torch. Ibu sudah pernah mendengar toksoplasma? Betul sekali. Ini merupakan infeksi yang harus segera mendapatkan penangangan khusus. Pasalnya, jika penyakit ini tidak segera diatasi, maka virus penyebab infeksi tersebut bisa masuk ke plasenta dan mengganggu perkembangan janin di dalam kandungan.

Dalam hal ini, ibu harus cari info kehamilan selengkap-lengkapnya seputar bagaimana mewaspadai infeksi Torch pada ibu hamil.

Penyakit yang ketiga adalah HIV. Tahukah ibu sekarang ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan agar ibu hamil melakukan tes HIV/AIDS? Hal ini dilakukan oleh pemerintah karena pada kenyataannya banyak sekali orang yang tidak sadar bahwa mereka terkena HIV/AIDS. Dan cara yang paling tepat untuk menekan penyebaran HIV/AIDS ini adalah dengan melakukan pencegahan agar ibu hamil yang positif terkena AIDS tidak menularkan penyakit tersebut ke janin yang sedang ia kandung.  Itulah sebabnya penting sekali ibu datang ke klinik, puskesmas, atau rumah sakit untuk melakukan tes HIV/AIDS.

Semoga info kehamilan ini bisa membuat ibu semakin waspada terhadap hal-hal buruk yang mungkin terjadi saat mengandung. Yang jelas, hal buruk tersebut bukan berarti tidak bisa ditangani lho. Bahkan, hal buruk tersebut bisa diantisipasi sehingga ibu tidak perlu terlalu khawatir.

Dengan mengetahui info kehamilan ini, ibu tidak perlu terlalu takut untuk menjalani masa kehamilan ya. Yang penting ibu terus memastikan bahwa setiap hari ibu mencukupi semua nutrisi ibu hamil yang dibutuhkan dengan cara mengkonsumsi makanan sehat dan juga berolahraga sesuai anjuran dokter. Setelah hal tersebut sudah ibu ketahui dan jalankan, ibu tinggal memperkaya infomasi kehamilan agar ibu lebih tahu bagaimana menjalani masa kehamilan. Karena sebenarnya itulah hal terpenting kenapa ibu harus tahu tentang info kehamilan.  


No comments:

Post a Comment