Monday, August 8, 2016

Kandung Gizi Ibu Hamil Di Dalam Ubi Jalar Ternyata Luar Biasa


Banyak orang yang underestimate terhadap ubi jalar. Makanan yang satu ini sering dikonotosikan sebagai makanan orang desa. Karena makanan ini paling mudah ditemukan di daerah pedesan. Dan orang desa lebih sering mengkonsumsi ubi jalar entah di rebus atau dibakar.



Akan tetapi, ibu pasti tidak menyangka ada gizi ibu hamil yang sangat penting di dalam ubi jalar. Setelah mengetahui informasi ini, ibu pasti tidak akan berpikir bawasannya ubi jalar ini merupakan makanan orang desa lagi.

Sebaliknya, ibu akan menjadikan ubi jalar sebagai salah satu makanan bergizi tinggi selama masa kehamilan.

Tiga Kandungan Paling Penting untuk Ibu Hamil Pada Ubi Jalar
Kandungan karbohidrat yang terdapat pada ubi jalar memang tidak terlalu banyak. Dan karbohidrat pun tidak menjadi kandungan gizi untuk ibu hamil yang paling diandalkan dari makanan yang satu ini.

Kandungan yang paling penting di dalam ubi jalar adalah asam folat. Siapa sangka jika kandungan untuk ibu hamil yang satu ini juga terdapat pada ubi jalar. Karena kebanyakan orang mengetahui asam folat itu dari susu ibu hamil dan juga seafood.

Selain asam folat, kandungan yang tak kalah penting untuk ibu hamil selanjutnya adalah serat. Jika ibu mengalami masalah dengan sistem pencernaan seperti diare atau konstipasi ketika hamil, ibu bisa mengkonsumsi ubi jalar. Ibu bisa jadikan cemilan.

Dan gizi untuk wanita hamil yang terdapat pada ubi jalar selanjutnya adalah vitamin C. Vitamin C ini diperlukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Karena seorang ibu rentan sekali sakit, makanya mereka harus lebih banyak mengkosumsi entah makanan atau minuman yang mengandung vitamin C.

Jadi, tiga kandungan gizi yang terdapat pada ubi jalar tersebut sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan ibu dan juga janin. Tiga gizi tersebut adalah asam folat, serat, dan juga vitamin C.

Masih menganggap ubi jalar itu makanan orang desa yang tak harus dikonsumsi saat hamil? Lupakan persepsi tersebut. Mulailah berkreasi dengan ubi jalar. Ibu bisa membuat makanan apapun dengan bahan ubi jalar.

Kreasi Makanan Terbuat dari Ubi Jalar
Ibu tahu gethuk? Ini merupakan makanan khas Jawa Tengah, terutama Magelang. Namun, bukan berarti daerah yang lain tidak memiliki makanan seperti gethuk ini. Mungkin ada makanan yang sejenis namun namanya saja yang bereda.

Gethuk terbuat dari ubi jalar. Makanan ini bisa ibu jadikan sebagai cemilan di pagi hari. Sangat lezat dan pastikan mengandung nutrisi ibu hamil yang sangat penting.

Selain itu, ibu juga bisa berkreasi dengan membuat roti yang terbuat dari ubi jalar. Atau, ibu bisa goreng tipis-tipis ubi jalar untuk ibu jadikan cemilan sehat setiap hari.

Banyak kreasi yang bisa ibu ciptakan dengan bahan utama ubi jalar. Jangan sepelekan ubi jalar ini. Meskipun harganya murah dan tidak banyak orang yang suka, tak disangka jika kandungan gizinya sangat tinggi untuk ibu hamil.


Jika ibu tidak memilik waktu untuk membuat kreasi makanan dari bahan berupa ubi jalar, ibu bisa membeli cemilan dari ubi jalar yang sudah dibuat oleh home industry. Yang pasti, ubi jalar merupakan makanan sehat untuk ibu hamil. Hal ini disebabkan kandungan gizinya yang sangat tinggi untuk ibu hamil.

No comments:

Post a Comment