Tuesday, August 2, 2016

Info Ibu Hamil Aneh Tapi Masuk Akal yang Sering Bikin Ketawa

info ibu hamil
Ibu dan Balita

Pernah dengar bawasanya seorang ibu hamil itu bawaannya ingin marah terus. Mungkin ini yang dirasakan oleh seorang suami yang istrinya sedang hamil. Atau bawahan yang kebetulan bosnya sedang hamil.



“Bawaan bayi” Itu yang sering terlontar. Apapun hal aneh yang dilakukan oleh seorang ibu hamil seperti sering marah-marah, sering ngambek, banyak orang yang bilang hal tersebut “bawaan bayi”.

Apakah benar hal tersebut disebabkan oleh bayi yang dikandung oleh seoarang ibu hamil? Memang banyak guyonan tentang segala hal terkait dengan info ibu hamil yang dibahas di forum ibu hamil, tidak terkecuali hal-hal aneh seperti mitos atau hal lain yang kelihatannya tidak masuk akal.

Akan tetapi, kata-kata “bawaan bayi” bukan sekedar mitos lho. Bahkan, ada beberapa gelagat dan juga tanda yang terlihat pada ibu hamil di mana hal tersebut mencerminkan bayi yang dikandung.

Tidak percaya?

Mungkin penjelasan singkat berikut ini akan membuat ibu percaya.

Gelagat Ibu Hamil Menunjukkan Jenis Kelamin Bayi yang Dikandung
Tidak masuk akal, bukan? Dan ini terdengar seperti tebak-tebakan. Banyak orang yang menebak bayi yang dikandung oleh ibu hamil dengan melihat dari tanda atau gelagat ibu hamil.
Ada yang bilang jika seorang ibu hamil sering marah, padahal sebelum hamil jarang sekali marah, maka kemungkinan besar bayi yang ia kandungan berjenis kelamin perempuan.

Ternyata ada penjelasan secara ilmiah. Ternyata, janin dengan jenis kelamin perempuan mengambil semua hormone yang diproduksi oleh ibu hamil. Menurut info kehamilan, produksi hormone pun cenderung lebih tinggi jika dibandingkan dengan ibu yang mengandung janin laki-laki.

Bentuk perut juga sering digunakan sebagai penanda jenis kelamin bayi yang ada di dalam rahim. Jika bentuk perut ibu hamil cenderung ke bawah, itu tandanya bayi berjenis kelamin laki-laki.

Sementara itu, jika bentuk perutnya bulat besar, maka janin yang dikandung berjenis kelamin perempuan.

Kebiasaan mual atau muntah pun bisa dijadikan penanda juga. Terkadang, ibu yang mengandung bayi laki-laki cenderung jarang mual. Sementara janin perempuan sering membuat ibu mual terutama di pagi hari setelah sarapan atau minum susu.

Sebenarnya bukan karena makanan atau susu yang membuat ibu mual dan muntah. Hal tersebut dipicu oleh produksi hormone hCG yang meningkat. Dan ibu hamil bayi perempuan akan memproduksi hormone lebih besar daripada ibu hamil bayi laki-laki. Itulah mengapa janin perempuan lebih cenderung membuat ibu hamil mudah mengalami mual dan muntah.

Tentu saja masih banyak hal lagi yang bisa ibu pelajari mengenai info untuk ibu hamil. Hal-hal aneh tersebut di atas bisa saja benar tapi bisa saja saja. Hanya saja, beberapa hal yang selama ini dipercayai oleh masyarakat ternyata bisa dijelaskan secara ilmiah seperti yang telah dijelaskan di atas.

Lebih Obyektif Mempelajari Tentang Kesehatan Kehamilan
Sebenarnya, ibu bisa mendapatkan informasi ibu hamil dari mana saja. Hanya saja, ibu harus lebih obyektif dalam menerima info tersebut. Ibu perlu mencari tahu alasan ilmiah dari info yang ibu dapatkan.

Akan lebih baik jika ibu belajar tentang kesehatan ibu hamil dari sumber yang bisa dipercaya. Sekarang sudah ada forum ibu hamil yang akan menjelaskan tentang hal-hal terkait dengan kehamilan yang diterangkan langsung oleh pakar di bidang kesehatan kehamilan.


Dengan demikian, informasi kehamilan yang ibu dapatkan bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

No comments:

Post a Comment