Monday, June 27, 2016

Info Ibu Hamil 3 Bulan yang Menggembirakan

info ibu hamil
Ibu dan Balita

Mulai saat awal kehamilan, sepertinya tidak hal yang menyenangkan. Tentunya bahagia karena sudah ada calon jabang bayi yang ada di dalam kanduangan. Hanya saja banyak sekali tantangan yang dihadapi.



Apakah ibu merasakan hal demikian?

Tenang saja. Jika masa kehamilan ibu baru berusia di bawah 3 bulan, tentu saja banyak sekali tantangan yang ibu hadapi. Namun, jika kehamilan sudah melewati trimester pertama atau sudah masuk usia 3 bulan, ada banyak kabar gembira yang akan ibu dapatkan.

Mengeluh bukan solusi. Apalagi malas-malasan. Karena mengeluh dan malas-malasan itu justru membuat kondisi kesehatan ibu semakin buruk. Dan akibatnya tentu tidak baik bagi perkembangan bayi di dalam kandungan.

Agar ibu semakin semangat untuk melewati masa kehamilan trimester pertama, ibu harus tahu kabar gembira apa saja ketika masa kehamilan masuk usia 3 bulan.

Tidak Mual Lagi
Apa saja yang sudah ibu lakukan untuk mengatasi mual atau yang sering disebut dengan morning sickness? Ada banyak cara untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, ibu harus tahu saat usia kehamilan 3 bulan, morning sickness tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Memang tidak semua ibu hamil yang masa kehamilannya memasuki trimester kedua tidak lagi merasakan morning sickness. Hanya saja kebanyakan ibu hamil tidak lagi merasakan mual atau muntah di pagi hari.

Kenapa demikian? Karena pada dasarnya morning sickness itu disebabkan oleh faktor hormonal. Selain tentu saja faktor lain juga mempengaruhi. Namun, yang paling berpengaruh adalah faktor hormone.

Pada masa kehamilan muda, produksi hormone meningkat karena pada waktu itu janin membutuhkannya untuk awal perkembangan. Karena meningkatnya produksi hormone tersebut, maka ibu hamil sering mengalami mual.

Hal tersebut tidak akan terjadi lagi jika produksi hormone sudah stabil. Dan pada saat usia kehamilan 3 bulan, hormone sudah stabil. Itulah mengapa info kehamilan menggembirakan saat usia kandungan 3 bulan adalah hilang rasa mual dan muntah.

Merasakan Gerakan Janin
Kira-kira bagaimana respon ibu juga merasakan gerakan janin? Setiap ibu hamil pasti sangat senang sekali jika tiba-tiba janin sudah bisa menendang-nendang. Dan hal tersebut umumnya sudah bisa dilakukan oleh janin ketika usianya sudah mencapai 3 bulan.

Dan ibu harus tahu bawasannya salah satu tanda perkembangan janin baik itu ketika ada gerakan seperti tendangan atau pukulan yang dilakukan oleh janin ketika usianya 3 bulan. Ibu bisa memberikan stimulus seperti berbicara dengan janin, meraba perut, atau memperdengarkan musik. Maka bayi dalam kandungan akan bergerak.

Perut Terlihat Lebih Besar
Saat kehamilan muda, ibu tidak begitu merasa ada perubahan secara fisik. Namun, saat usia kehamilan trimester kedua, maka perut akan sedikit membesar.

Kenapa kabar ini menggemberikan? Karena kebanyakan suami akan lebih sayang dengan istri hamil yang perutnya sudah membesar. Rasa sayang tersebut muncul karena sudah merasakan adanya kehadiran sang buah hati.

Selain itu, ibu hamil akan terlihat lebih cantik perutnya sudah membesar. Pada saat tersebut, ibu bisa mengabadikan momen tersebut dengan berfoto atau membuatkan video.

Masih ada banyak lagi info ibu hamil 3 bulan lainnya yang akan membuat ibu sangat bahagia. Memang saat usia kehamilan baru menginjak trimester pertama, ibu akan merasakan hal yang kurang enak. Hal ini disebabkan ibu belum begitu menyesuaikan dengan kehamilan. Selain itu, memang ibu harus ekstra hati-hati saat kehamilan muda.


No comments:

Post a Comment