Tuesday, February 16, 2016

Info Ibu Hamil Seputar Keluhan Kesehatan yang Wajib Diantisipasi


Ibu dan Balita

Info ibu hamil berikut ini mungkin belum ibu ketahui, yaitu tentang keluhan kesehatan yang sebaiknya ibu ketahui dan selanjutnya ibu harus melakukan antisipasi. Apa saja keluhan kesehatan tersebut?
Untuk keluhan seperti rasa nyeri atau kontraksi yang sangat luar biasa, ibu bisa langsung melakukan konsultasi kehamilan. Ibu bisa memilih apakah ingin konsultasi ibu hamil dengan dokter kandungan atau dengan bidan. Untuk keluhan biasa, ibu bisa datang ke puskesmas atau tempat praktek bidan. Namun, untuk masalah yang sepertinya perlu penanganan serius, sebaiknya ibu memilih untuk memeriksakan kondisi kesehatan ibu hamil ke dokter kandungan.
Ada keluhan yang harus ibu perhatikan, yaitu keluhan kesehatan yang bersifat keturunan. Beberapa penyakit yang dialami oleh ibu hamil ternyata bersifat keturunan. Inilah info ibu hamil yang patut ibu ketahui. Setidaknya, ibu sekarang bisa bertanya kepara orang tua ibu apakah ada penyakit keturunan yang mungkin menular ke diri ibu atau tidak sehingga kondisi buruk yang bisa terjadi saat hamil dapat diantisipasi.
Berikut beberapa penyakit keturunan ibu hamil.
Diabetes
Diabetes sering dianggap sebagai penyakit yang hanya menyerang orang dengan berat badan di atas normal. Tumbuh yang terlalu gemuk dianggap lebih rentan terhadap penyakit diabetes ini.
Sayangnya, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Ada juga orang yang tidak mengalami berat badan namun terjangkit diabetes. Ada yang diakibatkan pola hidup yang kurang tepat. Ada juga yang disebabkan keturunan.
Nah, seperti yang dijelaskan sebelumnya, salah satu infoibu hamil yang cukup mengejutkan adalah bahwa ibu bisa mengalami diabetes orang tua atau salah satu orang tua ibu memiliki riwayat diabetes.
Jika ada, sebaiknya ibu segera konsultasi kehamilan dengan dokter kandungan untuk melakukan medical check-up apakah ibu mengalami diabetes atau tidak. Jika ternyata positif, ibu harus segera mendapatkan treatment khusus mengingat penyakit yang satu ini bisa juga menurun ke bayi ibu dalam kandungan. Tentu ibu tidak menginginkan hal tersebut, bukan?
Morning Sickness
Siapa sangka ternyata mual dan muntah saat hamil atau yang sering disebut morning sickness itu bisa saja dikarenakan faktor keturunan. Selama ini, banyak sekali info ibu hamil yang menjelaskan tentang bagaimana morning sickness itu terjadi dan juga tentang bagaimana mengurangi atau meringankan morning sickness. Namun, ada juga ibu hamil yang mengalami mual dan muntah yang luar biasa yang disebabkan oleh faktor genetik.
Apakah ibu mengalami morning sickness yang parah sehingga membuat kegiatan ibu sehari-hari terganggu? Atau bahkan membuat kondisi kesehatan ibu memburuk? Sebaiknya ibu segera mencari info ibu hamil [T1] seputar cara tepat mengatasi morning sickness. Namun, ibu harus pahami bahwa morning sickness itu tidak bisa dicegah. Hanya saja rasa mual dan muntah bisa dikurangi sehingga ibu bisa beraktifitas setiap hari tanpa rasa lemah dan lesu.
Dua keluhan kesehatan tersebut di atas bisa dialami oleh ibu hamil pada usia berapapun. Untuk itu, info seputar info hamil yang satu ini sebaiknya ibu ketahui mulai saat kehamilan muda hingga masa menjelang persalinan.
Bukankah pencegehan lebih baik daripada pengobatan? Jika ibu setuju bahwa pencegahan lebih baik daripada pengobatan, perkayalah ilmu pengetahuan tentang bagaimana menjaga kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan dengan cara membaca update seputar info ibu hamil.

No comments:

Post a Comment