Monday, February 29, 2016

Info Ibu Hamil Seputar Pola Makan yang Buruk Namun Sering Dilakukan


info ibu hamil
Ibu dan Balita

Info ibu hamil yang satu ini cukup mengejutkan. Bahkan mungkin saja ibu melakukan pola makan berikut ini yang ternyata buruk sekali bagi kesehatan ibu dan juga janin dalam kandungan. Memang ibu sudah mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari fast food. Namun, itu saja tidak cukup. Pola makan yang baik bukan sekedar mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari fast food saja.




Untuk itu, simak ulasan seputar info ibu hamil berikut ini.
Makan Banyak, Bolehkah?
Logikanya, jika ibu sedang mengandung, maka otomatis ada dua manusia yang membutuhkan nutrisi, yaitu ibu dan juga janin dalam kandungan. Apalagi jika usia kehamilan sudah tua, maka janin membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak. Oleh karena itu, tidak salah bukan jika ibu menambah porsi makan setiap hari.
Hanya saja, menambah porsi makan bukanlah cara yang bijak. Pasalnya, jika hal tersebut ibu lakukan agar nutrisi ibu dan juga bayi dalam rahim terpenuhi, sebenarnya bukan makanannya yang porsinya harus ditambah, namun fokus pada nutrisi saja.
Jika ibu memaksakan untuk makan dengan porsi yang lebih banyak, bukannya ibu akan sehat tapi resiko terkena obesitas atau kegemukan semakin tinggi. Menurut info seputar ibu hamil, kegemukan pada masa kehamilan beresiko sekali terhadap kesehatan ibu dan juga janin. Bahkan, ada kemungkinan ibu nanti akan mengalami kesulitan pada proses persalinan.
Lalu, apakah ibu sudah mendapatkan jawaban apakah boleh mengkonsumsi banyak makanan? Tentu saja boleh namun hal tersebut bukanlah cara yang bijak karena beresiko munculnya masalah yang lain, yaitu kegemukan.
Untuk itu, diperlukan cara yang tepat agar nutrisi ibu dan bayi dalam kandungan terpenuhi tanpa harus menambah porsi makanan yang bisa mengakibatkan obesitas. Untuk itu, ikuti info ibu hamil berikut ini.
Memenuhi Nutrisi tanpa Harus Menambah Porsi Makan
Mungkin ibu sudah pernah membaca artikel seputar bagaimana menerapkan pola makan yang baik saat hamil. Kebanyakan tips seputar ibu hamil menjelaskan pentingnya menerapkan pola makan lebih sering namun mengurangi porsi makanan. Hal ini dianggap sebagai cara yang paling tepat untuk menghindari obesitas tanpa harus khawatir janin kekurangan nutrisi.
Selain itu, ada juga tips ibu hamil lainnya yang bisa ibu terapkan, yaitu fokus pada nutrisi. Jadi, bukan porsi makanannya yang ditambah namun nutrisinya. Bagaimana caranya? Yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi. Contoh saja alpukat. Jika ibu selama ini jarang mengkonsumsi buah alpukat, ibu perlu pertimbangkan untuk menjadikan buah ini sebagai buah yang wajik dikonsumsi selama masa kehamilan. Pasalnya, alpukat kaya akan protein yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan janin dalam kandungan. Belum lagi dengan buah almond dan jeruk.
Selain buah, ibu juga bisa mempertimbangkan untuk lebih sering makan bayam. Kurangi porsi nasi namun perbanyakan sayuran bayam. Kandungan berupa zat besi dan asam folat sangat penting sekali bagi bayi dalam kandungan.
Jadi, inti dari info ibu hamil kali ini adalah bagaimana ibu dan janin bisa sehat tanpa harus menambah porsi makanan yang bisa mengakibatkan obesitas. Ini yang harus dipahami betul.
Akan tetapi, tetap saja ibu harus tetap rajin konsultasi kehamilan dengan bidan atau dokter kandungan. Hal ini sangat penting untuk memastikan apa yang ibu lakukan selama ini untuk menjaga kesehatan selama masa kehamilan tidak sia-sia. Jika hasilnya bagus, maka ibu harus semakin konsisten untuk menerapkan tips seputar info ibu hamil.

No comments:

Post a Comment