Friday, February 19, 2016

Info Ibu Hamil tentang Perawatan Kecantikan yang Diperbolehkan


info ibu hamil
Ibu dan Balita
Info ibu hamil kali ini akan membahas tentang apa sajakah perawatan kecantikan yang diperbolehkan untuk dilakukan saat hamil. Sebagai wanita, ibu pasti ingin tampil cantik walaupun saat kondisi hamil dengan perut yang semakin besar. Apalagi ibu yang berprofesi sebagai wanita karir di mana penampilan berperan penting dalam kegiatan sehari-hari.
Yang jelas merawat kecantikan itu tidak dilarang sekalipun bagi ibu hamil. Hanya saja, tidak semua perawatan kecantikan bisa ibu lakukan. Ibu harus ingat ada janin di dalam kandungan. Kesehatan janin tergantung bagaimana ibu menjaga kesehatan setiap hari.
Untuk itu, ibu harus tahu mengenai info ibu hamil yang satu ini, yaitu tentang perawatan kecantikan yang akan membuat ibu tampil cantik tanpa harus khawatir adanya pengaruh tidak baik bagi kesehatan janin dalam kandungan.
Creambath
Rambut merupakan salah satu bagian penting untuk memancarkan kecantikan wanita. Jika ibu setuju dengan hal tersebut, ibu pasti akan mati-matian membuat agar rambut ibu indah selalu.
Salah satu perawatan yang sering dilakukan oleh kaum hawa adalah creambath. Ibu yang sekarang sedang hamil pun boleh melakukan perawatan yang satu ini. Sangat tidak mungkin ibu tidak membersihkan rambut selama mengandung 9 bulan. Terkadang, shampoo saja tidak cukup untuk membuat kulit kepala dan rambut sehat dan tampil menarik. Untuk itu, silakan ibu melakukan perawatan berupa creambath.
Hanya saja ada satu catatan yang harus ibu ketahui. Ibu harus memastikan produk yang digunakan untuk creambath tersebut tidak mengandung bahan kimiawi yang berlebihan yang mungkin bisa masuk ke dalam tubuh dan mengakibatkan hal buruk terhadap perkembangan janin.
Facial
Saat hamil, ibu rentan terhadap berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat. Pasalnya, jerawat muncul saat masa kehamilan lantaran perubahan hormone pada tubuh.
Namun, ibu tidak perlu khawatir karena menurut info ibu hamil ini akan menunjukkan bagaimana memilih facial yang tepat untuk membersihkan wajah dan mencegah jerawat tanpa menganggu janin.
Sementara banyak treatment berupa facial yang menggunakan produk berbahan kimia keras, facial untuk ibu hamil sedikit beda. Biasanya, facial untuk wanita hamil hanya menggunakan hot towel wrap. Kalaupun menggunakan produk facial yang digunakan untuk mengangkat sel kulit yang mati serta kotoran, pastikan produk tersebut tidak mengandung bahan kimia berlebihan.
Sebaiknya juga ibu mengkonsumsi sayuran yang mengandung vitamin E jika ingin memiliki wajah yang cerah dan bersih. Ada beberapa makanan sehat untuk ibu hamil yang sebenarnya juga bisa membuat wajah ibu bersinar cerah.
Spa
Jika ibu mencari info ibu hamil trimester pertama, mungkin ibu tidak akan mendapatkan info tentang spa. Hal ini dikarenakan spa merupakan perawatan kecantikan yang baru diperbolehkan ketika masa kehamilan trimester kedua.
Namun, harus dipahami bahwa spa untuk ibu hamil jauh berbeda dengan spa biasanya. Jika pada umumnya spa membuat tubuh panas dan berkeringat luar biasa, hal ini tidak terjadi untuk spa ibu hamil. Spa yang membuat suhu tubuh panas sekali jelas akan mengganggu kesehatan janin.
Untuk itu, jika memang ibu ingin rileks dengan mendapatkan treatment spa, maka sebaiknya ibu datang ke tempat spa yang bisa memberikan pelayanan khusus untuk ibu hamil.
Tidak bisa dipungkiri bahwa wanita selalu ingin tampil cantik kapan saja dan di mana saja. Untuk itu, perawatan kecantikan jelas mereka perlukan. Sekalipun ibu sedang hamil, bukan berarti tidak ada perawatan kecantikan yang aman untuk dilakukan.
Tiga perawatan tersebut di atas bisa ibu lakukan. Yang jelas, ibu harus memastikan tidak ada bahan kimia berlebihan pada produk kecantikan yang ibu pilih. Semoga ibu mendapatkan manfaat setelah membaca info ibu hamil.

No comments:

Post a Comment